Mudah Berbuah di Makassar, Ini Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Paprika

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Buah paprika kini semakin ramai dibudidayakan di Indonesia. Hanya saja, masih banyak yang belum tahu bahwa di daerah panas seperti Makassar pun buah ini bisa tumbuh subur dan berbuah.

Seperti yang ditanam salah seorang pehobi tanaman di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Tanaman yang juga keluarga terong-terongan ini ternyata bisa berbuah bahkan ditanam di dalam pot kecil sekalipun.

Paprika yang memiliki sensasi aroma cabai ini, rasanya tidaklah pedas. Malahan, bagi para penggemar cabai yang tidak lagi diperbolehkan makan masakan pedas, buah paprika bisa jadi solusi. Bentuk dan rasanya yang unik inilah yang membuat buah ini tergolong mahal.

Selain itu, paprika pun memiliki banyak khasiat kesehatan yang menakjubkan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Paprika sangat rendah kalori. Meskipun Anda menghabiskan secangkir penuh paprika, hanya ada 45 kalori di dalamnya. Namun porsi tersebut sudah mampu memberikan asupan vitamin A dan C harian.

Karena kaya akan vitamin C, makan paprika mampu menjaga kesehatan sistem imun dan keremajaan kulit. Di antara warna yang berbeda, paprika merah adalah yang paling banyak mengandung vitamin C.

Paprika, khususnya yang berwarna merah, juga mengandung phytochemical dan beta-carotene yang merupakan antioksidan dan agen anti inflamasi yang baik.
Capsaicin yang terdapat dalam paprika memiliki berbagai khasiat kesehatan.
Misalnya menurunkan kolesterol jahat, mengontrol diabetes, meredakan nyeri dan inflamasi.
Jika paprika dimasak sebentar di api kecil, rasanya akan lebih manis dan nutrisi flavonoid di dalamnya bisa didapatkan secara maksimal.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan