Nasdem Usung Nicodemus Biringkanae dan Yosia Rinto Kadang di Torut dan Tana Toraja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Nicodemus Biringkanae selaku Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Tana Toraja ditetapkan DPD Nasdem Tana Toraja sebagai calon petahana di Pilkada Tana Toraja.

DPD Nasdem Tana Toraja menunjuk bupati Tana Toraja itu untuk jadi usungan Nasdem sebagai bakal calon bupati pada pilkada 2020 mendatang.

Nasdem tak lakukan proses penjaringan karena alasan mengutamakan kadernya untuk jadi calon. Pihak DPD Nasdem Tana Toraja melalui ketuanya, Evivana Rombedatu mengatakan jika keputusan penetapan tersebut berdasarkan hasil pleno DPW Nasdem Sulsel.

Nasdem tak lagi membuka pendaftaran setelah menerima sikap kadernya yakni Nico Biringkanae untuk kembali mencalonkan dirinya jadi bacabup Tana Toraja .

“Ini didasarkan keputusan pleno DPW Nasdem dan sudah menentukan calonya yakni bapak Nico Biringkanae, kebijakan partai adalah keputusan yang wajib kita lakukan,” ungkap Evivana dalam jumpa pers di kantor Nasdem Tana Toraja, Senin, 21 Oktober.

Di Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang juga ditunjuk dan ditetapkan jadi usungan partai Nasdem pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Itu artinya di dua kabupaten kembar ini Partai Nasdem tak lagi melakukan proses penjaringa calon bupati. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...