ORI dan AAS Sebut SYL Layak Jabat Menteri

0 Komentar

Orange Research Institute

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kehadiran mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di istana negara dalam rangka bursa calon menteri, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Di antaranya dari lembaga survei hingga sesama kolega di NasDem dan mantan gubernur.

Siang tadi, Direktur Eksekutif Orange Research Institute (ORI) EZ, Muttaqin Yunus, menyampaikan, kans SYL sangat layak menjabat menteri dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. “Dengan pengalaman beliau di pemerintahan selama 25 tahun sebagai kepala daerah, tentu Pak SYL sangat matang,” kata Muttaqin, Selasa, 22 Oktober 2019.

SYL sendiri menjadi menteri representasi dari Partai Nasdem maupun geopolitik dari Sulawesi. Bahkan, tidak hanya SYL, Muttaqin meyakini akan ada sedikitnya dua putra Sulsel bisa mengisi kursi menteri di era pemerintahan Jokowi lima tahun mendatang. Lainnya seperti Amran Sulaiman ataupun Prof Nazaruddin Umar.

Soal kans SYL juga diapresiasi mantan Gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh (AAS). Sebagai sesama kolega di Nasdem dan bersama-sama menjadi pengurus organisasi pemerintahan, pihaknya sangat bangga SYL bisa masuk kabinet. Dia mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengakomodasi tiga kader terbaik NasDem menjadi menteri.

Lainnya adalah Sekjen DPP Nasdem Jhonny G Plate dan Sitti Nurbaya. “Sore ini secara khusus (saya) telah menemui SYL menyampaikan ucapan Selamat mendahului pelantikan besok pagi,” kata AAS yang saat ini menjabat Komperwil DPP NasDem Sulbar. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...