Permalukan Arsenal, Manajer Sheffield: Ini Benar-benar Gila

0 Komentar

Chris Wilder/Reuters

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Manajer Sheffield United, Chris Wilder tak bisa menutupi kegembiraannya setelah anak asuhnya berhasil mempermalukan Arsenal. Kemenangan atas salah satu raksasa Premier League itu menurutnya menjadi hadiah besar. Ia juga menyebut penampilan timnya benar-benar gila.

“Menjadi tuan rumah pertandingan besar seperti ini, untuk bermain seperti itu dan mendapatkan kemenangan. Kami membatasi mereka untuk beberapa peluang saja dan mendukung kinerja yang baik dengan hasil yang baik. Kami tidak mendapatkan hasil beberapa minggu lalu melawan juara Eropa (Liverpool) tetapi tiga poin adalah hadiah besar bagi para pemain,” katanya kepada Sky Sports.

Wilder memuji bagaimana keberanian anak asuhnya meladeni permainan Arsenal. “Ini benar-benar gila bahwa kami bisa bermain terbuka melawan Arsenal. Jika orang-orang menonton kami di Championship tahun lalu, kami mencoba bermain dengan cara kami sendiri dan kami mencoba untuk tetap berpegang pada identitas kami tahun ini,” jelasnya.

Sang pelatih mengatakan, meski harus mengotak-atik pendekatan strateginya, mereka telah mendapatkan keseimbangan yang benar. Saat ini menurutnya, pekerjaan rumah mereka tinggal penyelesaian akhir. “Kami belum klinis seperti yang kami inginkan, tetapi kami mencoba bermain sesuka kami. Kami akan mencoba untuk menang dengan cara apa pun. Ini bukan hasil terbesar dalam sejarah klub, tetapi yang hebat karena perjalanan sulit untuk sampai ke sini,” tandasnya.

Dalam laga pekan kesembilan Premier League yang berlangsung Selasa, 22 Oktober, dinihari tadi, The Gunners kalah tipis 0-1 dari tuan rumah. Penyerang Sheffield United, Lys Mousset menjadi mimpi buruk bagi pasukan Unai Emery. Pemain bernomor punggung 22 itu mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-30 usai mendapat assist dari Jack O’Connell.

Secara umum, pertandingan di Bramall Lane ini dikuasai Arsenal. Mereka bahkan melakukan penguasaan bola hingga 68% berbanding 32 % milik tuan rumah. Akan tetapi, menurut statistik Live Score, Arsenal hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran, sama sepert yang bisa dilakukan tuan rumah.

Ini adalah kekalahan kedua Arsenal musim ini. Dan dengan hasil ini, mereka gagal kembali ke tiga besar. Mengoleksi poin 12, Arsenal yang tertahan di posisi kelima terpaut dua angka di belakang Leicester City dan Chelsea yang sama-sama menang di pekan kesembilan, kemarin. Sementara Sheffield, mereka naik ke posisi kesembilan dengan poin 12. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...