Polisi Gagal Tangkap Bandar Narkoba, Ratusan Tentara Pasukan Elite Diterjunkan

Selasa, 22 Oktober 2019 22:51

Meksiko menerjukan 400 tentara yang tergabung dalam pasukan elite di negara bagian Sinaloa usai polisi terlibat baku tembak dengan anggota kartel narkoba (EPA-EFE / CARLOS LOPEZ)

FAJAR.CO.ID — Pemerintah Meksiko mengirim 400 tentara yang tergabung dalam pasukan elite ke kota Culiacan sebelah utara.

Mereka ditugaskan untuk berpatroli di wilayah negara bagian Sinaloa tersebut. Selain itu, para tentara juga mendapat tugas untuk menangkap anggota kartel narkoba dan pemimpin mereka yakni Ovidio Guzman yang merupakan putra dari Joaquin “El Chapo” Guzman.

Pengiriman 400 pasukan elite itu dilakukan setelah anggota kepolisian gagal melaksanakan misi menangkap Ovidio pada Kamis (17/10). Sejumlah pria bersenjata senapan mesin yang merupakan anggota kartel narkoba dan merupakan anak buah Ovidio, menyerang para polisi yang telah mengamankan bos mereka.

Dalam serangan tersebut, kelompok bersenjata berhasil mengalahkan polisi dan membuat polisi mundur. Polisi pun akhirnya melepaskan kembali Ovidio dan gagal menahannya.

Seperti dilansir Al Jazeera, serangan brutal para anggota kartel narkoba tersebut menewaskan 9 orang. Namun, polisi tidak memperinci 9 korban tewas apakah seluruhnya dari polisi atau ada warga sipil atau anggota kartel.

Bagikan berita ini:
6
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar