Preview Galatasaray vs Madrid: Haram Kalah

0 Komentar

Foto: Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Real Madrid mencoba bangkit di matchday ketiga Grup A Liga Champions saat mereka menghadapi Galatasaray. Zinedine Zidane mengklaim tahu cara meredam klub Turki tersebut.

Setelah takluk dari Mallorca di La Liga, akhir pekan lalu, tidak ada pilihan lain bagi Zidane dan timnya selain memenangkan pertandingan ini. Bahkan, kekalahan di Istanbul, dinihari nanti bisa berakibat buruk bagi posisi Zidane.

Menurut media-media Spanyol, Zidane kini berada dalam kondisi kritis. Performa kurang meyakinkan sejak awal musim membuat Presiden Madrid, Florentino Perez bisa memecatnya jika terus meraih hasil mengecewakan. Apalagi, sejumlah fans Madrid juga sudah mulai menggaungkan nama Jose Mourinho.

Madrid baru saja kehilangan posisi mereka di puncak klasemen La Liga setelah secara mengejutkan dipermalukan klub papan bawah. Sementara di Liga Champions, situasi sulit juga tengah mereka hadapi. Di dua laga sebelumnya, Madrid baru meraih satu poin. Usai kalah dari PSG, mereka kemudian ditahan imbang Club Brugge di Santiago Bernabeu.

Karena itu, Madrid harus memenangi laga di Ali Sami Yen Spor Kompleksi Turk Telekom Stadyumu. Selain untuk menjaga peluang lolos ke fase knockout, hasil positif juga akan memperbaiki semangat mereka yang tengah memburuk.

Zidane sendiri sepertinya cukup percaya diri datang ke Turki. Walau belum bisa memainkan Luka Modric, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Nacho, Marco Asensio dan Mariano Diaz, ia menegaskan mereka tahu cara meredam Galatasaray. Dan menurutnya, kemenangan adalah harga mati.

“Kita harus menang melawan Galatasaray. Kami tahu cara bermain melawan mereka. Kami tidak punya pilihan selain menang. Kami harus memikirkan Istanbul dengan melupakan pertandingan Mallorca,” tegas Zidane dikutip dari media Turki, Fanatik.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menyebut pertandingan ini memang sangat vital. Ia pun berjanji akan tampil habis-habisan bersama rekannya. “Kami akan bertarung di Istanbul. Saya berjanji ini kepada penggemar kami. Kami sekarang benar-benar memikirkan pertandingan melawan Galatasaray di Istanbul,” ujar Courtois.

Pemain internasional Belgia itu menggaransi bahwa mereka punya motivasi besar untuk terus bersaing. “Kita pergi ke Istanbul dan kita harus menang di sana. Orang-orang seharusnya tidak meragukan kita, kita akan selalu berjuang sampai akhir,” katanya di situs resmi Madrid.

Kapten kedua Madrid, Marcelo menambahkan, saat kalah dari Mallorca, mereka tampil kurang maksimal. Makanya, untuk laga kontra Galatasaray, ia berharap ada perubahan. “Kami harus melupakannya (laga Mallorca) dan melihat sisi positifnya, kami harus bermain dengan baik dan mencari kemenangan,” tegas bek Brasil itu.

Zidane untuk pertandingan ini dipastikan akan kembali melakukan perubahan. Raphael Varane yang diparkir di laga sebelumnya bersama Dani Carvajal akan kembali mengawal lini belakang bersama Sergio Ramos. Di sektor tengah, Federico Valverde diprediksi akan bermain sejak awal. Begitu juga dengan Eden Hazard yang akan membantu Karim Benzema di lini serang.

Bagaimana dengan Galatasaray? Kalah di kandang saat menjamu PSG di matchday kedua, Pelatih Galatasaray, Fatih Terim berambisi membayar kehilangan poin mereka dinihari nanti. Ia mengatakan, peluang masih sangat terbuka dan optimis bisa memberi masalah pada Madrid. “Kami akan lebih baik melawan Real Madrid,” katanya di situs resmi UEFA.

Demi target itu, menurut SporX, Terim meminta staf medis untuk bekerja keras agar Radamel Falcao bisa pulih dari cederanya. Namun, kalau Falcao tak bisa pulih, penyerang lainnya, Florin Andone bisa menjadi andalannya di lini serang.

Pada laga terakhir kontra Sivasspor, Andone mencetak dua gol untuk membantu timnya menang 3-2.  “Saya butuh Falcao untuk pertandingan Real Madrid. Namun, kami akan mempersiapkan tim untuk semua kemungkinan. Dengan Falcao kita akan menjadi tim yang jauh lebih kuat,” jelasnya.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan antara kedua klub. Pada tujuh laga sebelumnya, mereka tidak pernah bermain imbang dengan Madrid memenangi empat laga di antaranya. Dua pertemuan terakhir 2013 silam dimenangi Madrid dengan mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua kali. (amr)

Prakiraan Pemain

Galatasaray (4-5-1): Muslera; Ozbayrakli, Luyindama, Marcao, Nagatomo; Belhanda, Nzonzi, Donk, Seri, Ryan Babel; Andone

Real Madrid (4-1-4-1): Courtois; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Casemiro; Rodriguez, Valverde, Isco, Hazard; Benzema

Head to head
27/11/13 Real Madrid 4-1 Galatasaray

17/09/13 Galatasaray 1-6 Real Madrid

09/04/13 Galatasaray 3-2 Real Madrid

03/04/13 Real Madrid 3-0 Galatasaray

18/04/01 Real Madrid 3-0 Galatasaray

03/04/01 Galatasaray 3-2 Real Madrid

25/08/00 Galatasaray 2-1 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

19/10/19 Mallorca 1-0 Real Madrid

05/10/19 Real Madrid 4-2 Granada

01/10/19 Real Madrid 2-2 Club Brugge

28/09/19 Atlético Madrid 0-0 Real Madrid

25/09/19 Real Madrid 2-0 Osasuna

Lima pertandingan terakhir Galatasaray

18/10/19 Galatasaray 3-2 Sivasspor

12/10/19 Galatasaray 3-2 Istanbulspor

05/10/19 Genclerbirligi 0-0 Galatasaray
01/10/19 Galatasaray 0-1 PSG

18/09/19 Club Brugge 0-0 Galatasaray

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...