Pukul 09.50 WIB SYL Dapat Panggilan ke Istana

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin mendapat kehormatan dari Presiden Jokowi untuk datang ke istana pagi ini pukul 09.50 WIB.

Informasi dari orang dekat SYL menyebutkan, SYL mendapat jatah menteri dari partai Nasdem, namun seperti apa posisi dan perannya belum diketahui.

” Yth Pak.Syahrul Y Limpo,
Besok (Selasa tgl 22 Okt) pukul 09.50 dijadwalkan diterima Bp Presiden di Istana Merdeka. Utk koordinasi akses masuk dll, mohon berkenan koordinasi dg Deputi Protokol-Pers-Media,” demikian bocoran SMS tersebar di kalangan internal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini sudah memanggil beberapa orang yang bakal menjadi menteri pada periode 2019-2024. Beberapa di antaranya mengerucut menjadi menteri di bidang ekonomi.

Calon menteri ekonomi yang datang ke Istana lebih dulu adalah pendiri serta CEO Go-Jek Nadiem Makarim. Dirinya diduga kuat bakal menjabat Menteri Digital dan Ekonomi Kreatif yaitu perubahan nomenklatur dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Berikutnya adalah Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama. Bila ditelaah dari pembicaraan dengan Jokowi, bisa jadi dirinya bakal menjadi Menteri Pariwisata, di mana dia diminta menggunakan kreativitasnya dan meningkatkan devisa.

Selanjutnya adalah pengusaha nasional Erick Thohir. Dia masih merahasiakan posisi menteri apa yang akan diberikan kepadanya. Namun setidaknya dia telah diwawancarai oleh Jokowi dan membahas masalah ekonomi.

Lalu ada wajah lama, yaitu Airlangga Hartarto. Di Kabinet Kerja Jilid I dirinya adalah Menteri Perindustrian. Di periode II Jokowi dia diisukan menjadi Menteri Koordinator Perekonomian. Hal itu cocok dengan apa yang dibahas dirinya dan Jokowi dalam pertemuan keduanya.

Terakhir adalah Edhy Prabowo yang datang bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Hasil polling Program ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ mengerucutkan sejumlah kandidat Menteri Pertanian pilihan detikers. Salah satunya adalah Edhy Prabowo dengan raihan suara 14,18% atau di posisi kelima dari enam kandidat. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...