Hadapi Ganda Malaysia, Rinov/Pitha Percaya Diri Terus Melaju di Prancis Terbuka 2019

0 Komentar

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua Prancis Terbuka 2019/Screenshot/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari percaya diri bisa terus melaju di French Open 2019. Menghadapi ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak kedua hari ini, Rinov/Pitha yakin bisa memenangkan pertandingan.

Head to head sementara memang memperlihatkan pasangan Indonesia tersebut lebih unggul. Dari tiga pertemuan sebelumnya, mereka unggul 2-1 atas Tan/Lai. “Kami sudah pernah berhadapan dengan mereka. Mereka juga mungkin sudah hapal permainan kami. Tapi kami berusaha untuk mempersiapkan strategi baru lagi,” jelas Rinov di situs Badminton Indonesia.

Rinov/Pitha melewati babak pertama Prancis Terbuka 2019 menyusul langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja setelah mengalahkan wakil Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara dengan skor 21-15, 21-14. Kemenangan ini membalas kekalahan mereka sebelumnya di Akita Masters 2019. Saat itu Rinov/Mentari kalah rubber game 17-21, 21-19, 15-21.

“Kami sudah pernah ketemu sebelumnya, jadi kurang lebih sudah tahu permainan mereka. Terus kemarin juga sudah lihat video pertandingannya. Walaupun menang, tapi secara keseluruhan saya merasa hari ini mainnya belum maksimal,” kata Mentari di Paris Coubertin Stadium.

Walau tidak dalam performa terbaik, Rinov menegaskan mereka lebih baik dari Kohei/Ayane. “Intinya siapa yang lebih siap di lapangan itu yang menang. Karena kalau pertandingan level atas ini, yang diutamakan adalah fokusnya,” jelas Rinov. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...