Hattrick, Ini Rekor Messi yang Dipecahkan Mbappe

0 Komentar

Kylian Mbappe dan Angel di Maria/EPA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Penyerang muda Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe mencetak hattrick alias tiga gol saat klubnya mengalahkan Club Brugge di matchday ketiga Liga Champions, Rabu, 23 Oktober. Sukses itu membuat striker timnas Prancis itu memecahkan salah satu rekor Lionel Messi.

Apa itu? Mbappe yang baru berusia 20 tahun dan 302 hari menjadi pencetak 15 gol termuda di Liga Champions. Dikutip dari Business Insider, dia memecahkan rekor Messi dengan usia hampir satu tahun lebih muda.

Seperti diketahui, Messi sebelumnya memegang rekor pemain termuda yang mencetak 15 gol di Liga Champions. Bersama klubnya saat ini, FC Barcelona, kapten timnas Argentina tersebut melesakkan 15 gol di kompetisi paling elite Benua Biru ini saat berusia 21 tahun dan 289 hari.

Cara Mbappe memecahkan rekor Messi cukup luar biasa. Sebab mantan pemain AS Monaco itu mencetak tiga gol sebagai pemain pengganti. Ia diperkenalkan pada menit ke-52 dan mencetak tiga gol setelah berada di lapangan kurang lebih satu jam.

Pada pertandingan di Jan Breydel Stadion, Mbappe mencetak tiga golnya di menit ke-61, 79, serta 83. Sementara dua gol PSG lainnya dilesakkan Mauro Icardi pada menit ke-7 dan 63. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...