Jajaran Kemenkumham Ziarah ke TMP Pati’di

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Memperingati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham ke-74 tahun 2019, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar memimpin Upacara Penghormatan kepada pahlawan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pati’di, Mamuju, Rabu, (23/10).

“Satu kami cuma tulang-tulang berserakan, tapi adalah kepunyaanmu, kaulah lagi yang tentukan nilai nilai berserakan atau jiwa kami melayang untuk kemerdekaan, kemenangan dan harapan atau tidak untuk apa apa,
kami tidak tahu kami tidak bisa lagi berkata, kaulah sekarang yang berkata, kenang kenanglah kami yang tinggal tulang tulang diselimuti debu”. Begitu bait puisi yang tertulis pada TMP Pati’di Mamuju, menyirat pesan bahwa kita sekaranglah yang harus meneruskan perjuangan para pejuang yang terkubur sebagai pahlawan bangsa.

“Upacara ziarah dan tabur bunga ini masih merupakan rangkaian Hari Dharma Karyadhika sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlwan di Sulawesi Barat yang telah gugur mendahului kita’’ kata Whisnu.
Upacara berlangsung khidmat ditandai dengan pernghormatan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga oleh Kepala Divisi Keimigrasian Whisnu Daru Fajar, bersama Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida dan seluruh pegawai di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Upacara ini diikuti seluruh pejabat struktural di jajaran Kantor Wilayah dan para Kepala UPT Wilayah Mamuju, beserta jajaran pengurus dan Anggota Dharma Wanita Pengayoman

Usai pelaksanaan upacara tabur bunga, Wishnu yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar bersama Kepala Divisi Administrasi serta Penasehat Dharma Wanita Pengayoman, I Gusti Ayu Putri Ari beserta rombongan bertolak mengunjungi purnabhakti Rutan Mamuju Abd Samad yang berada di detsa Bambu Mamuju.
Dalam kunjungan tersebut disampaikan cinderamata sebagai bentuk tali asih dari seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...