Juventus Susah Payah Menang, Sarri: Untung Kita Sabar

0 Komentar

Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus harus susah payah mengalahkan klub Rusia, Lokomotiv Moskow di matchday ketiga Grup D Liga Champions. Mereka sempat tertinggal terlebih dulu sebelum Paulo Dybala muncul sebagai pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengatakan cara mereka bangkit menunjukkan mental bagus anak asuhnya. Menurutnya, mereka bermain sabar meski harus menunggu hingga menit ke-77 sebelum bisa mencetak gol penyama kedudukan.

“Kami terus sabar dan menggerakkan bola. Kami selalu merasa permainan bisa berbalik, tetapi kecemasan sebenarnya adalah kami bisa panik. Kami memiliki 28 tembakan ke gawang,” kata Sarri usai pertandingan kepada Sky Sports Italia seperti dikutip dari Football Italia.

Ia mengakui bahwa permainan mereka kali ini tidak terlalu bagus. “Lokomotiv di babak pertama berjalan lambat, lalu cepat, sedangkan kami terus melambat. Berita baiknya adalah kita memiliki mental yang bagus,” jelasnya.

Mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu juga menyebut masih ada kelemahan di sektor pertahanan mereka. “Kami memiliki beberapa masalah di belakang. Sayangnya, kami tertinggal di serangan balik,” ujar mantan bankir tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu, 23 Oktober, yang berakhir subuh Wita, Juventus sempat dikejutkan gol tamunya di menit ke-30. Menerima umpan dari Joao Mario, Aleksey Miranchuk berhasil menaklukkan kiper Si Nyonya Tua, Wojciech Szczesny.

Juventus yang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 68 persen harus menunggu hingga menit ke-77 untuk bisa menyamakan kedudukan. Mendapat bola dari Juan Cuadrado, Dybala melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi kiper Lokomotiv Moskow, Guilherme.

Terus menekan, Bianconeri akhirnya bisa membalikkan keadaan di menit ke-77. Lagi-lagi nama Dybala yang muncul di papan skor. Dybala yang sempat akan dilego musim panas lalu mencetak gol keduanya berkat assist Juan Cuadrado.

Dengan hasil ini, Juventus terus menempel Atletico Madrid di Grup D. Kedua klub sama-sama mengoleksi tujuh poin dalam tiga pertandingan. Sementara Lokomotiv Moskow ada di posisi ketiga dengan tiga angka setelah mereka mengalahkan Bayer Leverkusen di matchday pertama. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...