Ketua DPRD Tana Toraja Ajak Anggota Dewan Tak Bohongi Rakyat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Tiga pimpinan DPRD Tana Toraja masa jabatan 2019-2024 dilantik, Selasa, 22 Oktober. Mereka adalah Welem Sambolangi, Evivana Rombedatu, dan Yohanis Linthin Paembongan.

Pimpinan dewan ini dilantik Ketua PN Makale, Timotius Djemey di ruang sidang paripurna DPRD Tator.

Welem usai mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik, berjanji akan menunjukkan angka kehadiran hingga delapan puluh persen, jauh melampui angka kehadiran periode sebelumnya yang diperkirakan hanya lima puluh persen saja.

Welem juga berharap dalam menjalankan tugas para anggota dewan tak membohongi rakyat.

“Apa yang dijanjikan dalam kampanye harus diwujudkan, termasuk angka kehadiran kalau bisa dicapai hingga delapan puluh persen,” ungkap Welem.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dalam sambutannya menimpali pernyataan ketua DPRD. Victor mau agar para legislatif hadir seratus persen dalam mengikuti kegiatan di DPRD.

“Jangan delapan puluh persen kalau bisa kehadiran para dewan yang terhormat seratus persen, jalan tugas sesuai dengan fungsi yang baik dan benar,” tegas Victor yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja.

Sementara itu, agenda mendesak di DPRD pasca pelantikan pimpinan DPRD itu adalah pembahasan APBD Perubahan dan RAPBD tahun anggaran 2020. Dewan baru akan merampungkan alat kelengkapannya untuk pembahasan

“Kita berharap agenda selanjutnya segera dirampungkan, alat kelengkapan bisa tuntas secepatnya, ” ungkap Yohanis Napan,Ssekwan DPRD Tana Toraja, Rabu, 24 Oktober. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...