KPK Siap Bantu Kepala Daerah Cegah Korupsi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– KPK siap membantu kepala daerah, meliputi gubernur, bupati, dan wali kota untuk membawa Sulsel menjadi daerah dengan kepatuhan 100 persen.

Hal disampaikan Deputi Bidang Pencehagan KPK, Halal Nainggolan pada acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Sulsel di Hotel Four Points Makassar, Rabu 23 Oktober 2019. Acara ini diikuti gubernur, wakil gubernur, bupati, walikota, kepala dinas, dan kepala badan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, program pencegahan korupsi yang dilakukan koordinasi, supervisi, dan pencegahan (korsupgah) KPK sudah menjadi kebutuhan.

Dijelaskan, kehadiran bupati dan walikota pada acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Sulsel di Hotel Four Points Makassar, menjadi bukti nyata bahwa bupati dan walikota mau berubah ke arah pengembangan pemerintahan yang bersih.

Nurdin Abdullah mengajak pengelola keuangan daerah, bupati dan walikota, untuk bersama-sama meninggalkan birokrasi yang panjang dan mahal.
“Kita harus ditinggalkan birokrasi yang panjang dan mahal untuk memberi kepastian berusaha bagi investor,” tegas Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara Rakorwasda di Four Points Hotel Makassar, Rabu 23 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah menjelaskan, sudah merasakan manfaat kerjasama dengan Korsupgah KPK. “Aset pemrov sudah pertambah. Pendapatan sudah naik. Penyelamatan aset sampai pertengah Oktober sudah mencapai nilai 6,5 triliun (rupiah),” katanya.

Gubernur mengajak bupati, walikota, dan instansi lainnya untuk berkomitmen menjalankan sistem yang dikembangkan Korsupgah dalam dalam mencegah kebocoran anggaran. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...