Operasi Zebra, Satlantas Polres Maros Bawa Hantu Jadi-jadian

FAJAR.CO.ID, MAROS– Ada pemandangan tak biasa dalam pelaksanaan operasi zebra yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Rabu, (23/10/19), Jalan Jendral Sudirman Maros.

Sebab Satuan Lalu Lintas Polres Maros mendatangkan hantu jadi-jadian di area operasi zebra.

Hantu jadi-jadian ini diibaratkan korban kecelakaan lalu lintas. Mereka berpakaian putih-putih, mengenakan rambut palsu panjang menyerupai kuntilanak, ada pula yang duduk di atas kursi roda dengan dipenuhi perban di bagian kepala, tangan, dan kaki, serta seorang korban kecelakaan yang mengenakan seragam sekolah dengan luka di bagian kepala.

Mereka pun muncul di sela-sela motor pengendara yang dihentikan oleh personel Satlantas Polres Maros. Juga ada yang muncul di tengah-tengah meja penindakan saat personel menindaki pelanggar.

Hasilnya beberapa pengendara pun sempat dikagetkan dengan wajah menyeramkan hantu jadi-jadian ini.

Bahkan seorang anak yang dibonceng dan melintas sempat berteriak melihat hantu jadi-jadian ini.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amalia Normadiah mengatakan ini hari pertama pelaksanaan operasi zebra.

Dimana kegiatan ini digelar mulai Rabu, 23 Oktober hingga Selasa, 5 November mendatang.

Amalia juga mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan model yang berperan sebagai para korban kecelakaan ini, sebagian bentuk edukasi kepada para pengendara.

“Jadi ini sebagai pengingat untuk pengendara, agar tidak melakukan pelanggaran yang bisa membuat terjadinya kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu kita mengimbau agar mereka bisa lebih hati-hati dalam berkendara serta memperhatikan kelengkapan-kelengkapannya dalam berkendara,”ungkapnya.

Dia menjelaskan jika operasi ini nantinya akan mengedepankan penindakan pelanggaran SIM, STNK, surat – surat pendukung dalam berkendara kemudian dilengkapi 7 prioritas utama yang harus diperhatikan, diantaranya melawan arus, tidak menggunakan helm, kemudian pengendara yang rawan mabuk atau pengguna narkoba, pengendara di bawah umur dan menggunakan handphone. (rin/fajar)