Setelah Membantai, Pep Guardiola Hibur Lawan dengan Pujian

0 Komentar

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City membantai wakil Italia, Atalanta di matchday ketiga Grup C Liga Champions musim 2019/2020. Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, The Citizens menang dengan skor 5-1.

Meski menang besar, Manajer Manchester City, Pep Guardiola tetap memuji lawannya. Menurutnya, anak asuh Gian Piero Gasperini mampu menyulitkan mereka sepanjang pertandingan dengan cara bermain mereka.

“Mereka tahu apa yang harus dilakukan dengan bola, bermain sangat baik dan membawa Anda ke situasi yang sulit. Bukan kebetulan mereka memenuhi syarat untuk Liga Champions, mereka memiliki cara yang sangat khusus bermain sepak bola,” kata Pep kepada Sky Sports Italia dikutip dari Football Italia.

Pep menyebut, kedua kubu mampu menciptakan peluang berbahaya. “Ketika kita bisa berlari, kita memiliki peluang, ketika mereka bisa berlari, maka mereka memiliki kesempatan mereka,” jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Ini proses yang panjang. Kami melihat Atalanta unggul 3-0 melawan Lazio dan seri 3-3, mereka mengalahkan Roma 2-0 beberapa minggu lalu. Inilah sebabnya saya memberikan banyak penghargaan kepada pemain saya untuk kemenangan ini, karena itu sangat sulit,” lanjut Pep.

Dengan kemenangan ini, City melanjutkan hasil sempurna mereka di Liga Champions. Dan dengan poin sembilan, mereka kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke fase knockout. “Kami memiliki satu pertandingan lagi untuk lolos dan berharap itu berjalan dengan baik,” ujar Pep.

Pada pertandingan Rabu, 23 Oktober, hari ini, Manchester City sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Ruslan Malinovsky di menit ke-28. Sergio Aguero kemudian membalikkan keadaan lewat gol di menit ke-34 dan penalti empat menit berselang sekaligus memastikan paruh pertama berakhir 2-1.

Raheem Sterling mencetak gol ketiga The Citizens di menit ke-58. Hanya berselang enam menit, Sterling mencetak gol keduanya. Sterling kemudian mencetak hattrick di menit ke-69 untuk membuat City yang menyelesaikan laga dengan sepuluh orang setelah Phil Foden diusir wasit di menit ke-76 menang dengan skor 5-1. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...