Ternyata Bukan Madrid, Mourinho Diklaim Segera Latih Klub Jerman Ini

0 Komentar

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Jose Mourinho belakangan ini banyak dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Akan tetapi, pelatih asal Portugal itu dalam laporan terbaru diklaim akan segera menjadi pelatih klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund dilaporkan melakukan kontak rutin dengan mantan manajer Manchester United dan Chelsea tersebut. Menurut Bild, pelatih berusia 56 tahun itu adalah pilihan pertama untuk menggantikan juru taktik Die Borussen saat ini, Lucien Favre.

Dortmund kini berada di urutan keempat di Bundesliga, hanya terpaut satu poin di belakang Borussia Monchengladbach dan Wolfsburg. Namun, suasana internal Dortmund membuat pergantian pelatih mulai diwacanakan. Penulis olahraga Manuel Veth menyebut ada ketegangan antara pelatih dan kepala eksekutif Hans-Joachim Watzke.

Mourinho sendiri sudah menganggur sejak Desember tahun lalu setelah ia dipecat Manchester United. Sejak itu, ia dikait-kaitkan dengan  sejumlah klub. Termasuk Bayern Munchen. Namun, peningkatan performa Bayern membuat posisi Nico Kovac aman.

Sebelumnya, Presiden Lyon juga sudah menghubungi The Special secara langsung dan menawarkan posisi pelatih mereka yang lowong. Tapi, menurut mantan pelatih Inter Milan dan FC Porto itu, ia sudah punya klub yang akan ia latih. Dan kalau klub tersebut benar adalah Dortmund, maka Mourinho akan melatih di empat liga top Eropa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...