Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 935 Pelajar Sekolah Angkasa Ikut AMSO 2019

Rabu, 23 Oktober 2019 13:27

FAJAR.CO.ID, MAROS — Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2019 ke-3, mulai dibuka Rabu, (23/10/19) di SMA Angkasa Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin.

Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 935 siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin yang ikut dalam kegiatan AMSO 2019 yang nantinya akan bersaing di tingkat nasional dengan 43 sekolah Angkasa di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin, Rara Aprina Haris Haryanto di sela-sela kegiatannya, menegaskan pembukaan AMSO ke-3 Tahun 2019 di SMA Angkasa merupakan even nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis.

“Tentunya dengan harapan dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan mathematic maupun science, serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri,” katanya.

Dia mengatakan tema kegiatan yang diambil pada AMSO 2019 ini yakni ” Sekolah Angkasa Unggulan dan Berprestasi”.

Kegiatan AMSO ini diikuti mulai dari jenjang SD sebanyak 265 orang siswa, SMP 222 siswa dan SMA 448 siswa. Oleh sebab itu, yayasan Ardhya Garini Sekolah Angkasa mempunyai tanggung jawab besar untuk membina generasi emas yang unggul dan rujukan dalam menghasilkan lulusan yang memiliki abdi agama abdi bangsa dan abdi ilmu, sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan lembaga pendidikan sekolah Angkasa.

Bagikan berita ini:
7
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar