Aneh, Setelah Messi, Bunuh Diri Penyumbang Gol Terbanyak Barcelona

0 Komentar

Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PRAHA—Lionel Messi kembali menambah golnya di Liga Champions saat melawat ke markas klub Republik Ceko, Slavia Praha. Bagi Messi, ini adalah gol ke-19 yang ia cetak bersama Barca sejak musim 2017/2018.

Jumlah itu menempatkan sang kapten sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga Champions sejak 2017/2018. Menurut data Opta yang dikutip dari situs resmi UEFA, dengan 19 gol itu, superstar asal Argentina itu unggul jauh dari rekan setimnya yang lain.

Bahkan, sedikit aneh sebab “top skor kedua” Barca sejak dua musim lalu adalah gol bunuh diri. Tercatat sejak musim 2017/2018, Raksasa Catalan mendapatkan tujuh gol bunuh diri. Termasuk satu di antaranya yang dicetak penyerang Slavia, Peter Olayinka, dalam laga hari ini.

Sesuai data Opta, pemain dengan jumlah gol terbanyak kedua di Liga Champions adalah Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Sejak musim 2017/2018, kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi empat gol bagi Los Cules.

Luis Suárez sendiri tanpa gol dalam 20 pertandingan away terakhir Barca di Liga Champions. Bomber Uruguay itu terakhir mencetak gol melawan tandang ke gawang AS Roma pada September 2015. Meski begitu, ia tetap memainkan peran penting menghadapi Slavia dimana eks penyerang Liverpool itu menjadi pemicu gol bunuh diri tuan rumah.Top skor Barcelona di Liga Champions sejak musim 2017/2018:
19 Lionel Messi
7 Gol bunuh diri
4 = Luis Suárez
4 = Ousmane Dembélé. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...