Belum Aman di Posisi Kedua, Dovi Bidik Podium Lagi di Phillip Island

0 Komentar

Andrea Dovizioso/Crash

FAJAR.CO.ID, PHILLIP ISLAND—Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso akan bertarung untuk meraih podium di balapan MotoGP seri ke-17 akhir pekan ini. Menurutnya, Phillip Island adalah salah satu sirkuit tersulit namun ia akan berusaha meraih hasil terbaik demi mengamankan posisinya di klasemen.

Dovi yang ada di posisi kedua saat ini unggul 55 poin dari pembalap Suzuki Alex Rins yang berada di posisi ketiga dalam klasemen pembalap. Penantang posisi runner-up lainnya adalah pembalap Monster, Yamaha Maverick Vinales.

Secara matematis, Dovi masih bisa disalip. Karena itu, rider asal Italia tersebut menegaskan, dirinya tidak bisa tenang dan harus terus berjuang untuk tempat kedua di klasemen. Termasuk siap berjuang untuk balapan di sirkuit Phillip Island yang menantang.

“Meskipun saya mendapat beberapa poin dari rival terdekat saya di Motegi, saya tidak mampu untuk bersantai jika saya ingin mempertahankan posisi kedua di klasemen, dan dalam hal apa pun saya bertekad untuk mencetak hasil yang baik di Australia,” kata Dovi di Crash.

Sang rider percaya akhir pekan ini akan sulit mengingat karakteristik sirkuit bukan kesukaan GP19-nya. Tetapi setelah mengamankan podium pertamanya di Phillip Island sejak bergabung dengan Ducati tahun lalu, Dovizioso berharap mengulangi prestasi itu. Baginya, finis ketiga seperti musim lalu menjadi target minimum.

“Di atas kertas, Phillip Island adalah sirkuit yang paling menantang bagi kami dari tiga balapan akhir musim di luar negeri, tetapi juga benar bahwa tahun lalu di sini saya berada di urutan ketiga, dan ini adalah penanda yang harus kita ikuti. Dingin dan hujan sering kali menjadi bagian dari akhir pekan dalam lomba ini, sehingga apa pun bisa terjadi,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...