Chelsea Kalahkan Ajax, Lampard: Tanda-tanda Bagus, tapi Berbahaya

0 Komentar

Michy Batshuayi dipeluk Frank Lampard setelah menjadi pahlawan kemenangan Chelsea/John THYS / AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Chelsea berhasil mencuri kemenangan di matchday ketiga Grup H Liga Champions saat mereka melawat ke Belanda untuk menantang Ajax. Kemenangan itu diklaim sang manajer, Frank Lampard sebagai tanda-tanda bagus untuk musim mereka.

“Kami menghormati Ajax, begitulah seharusnya kami. Yang hebat saat ini adalah keinginan dan saya pikir kami berada di arah yang benar. Tanda-tandanya bagus. Lima kemenangan berturut-turut bisa berbahaya, enam kemenangan bisa lebih berbahaya,” kata Lampard kepada BT Sport dikutip dari situs resmi UEFA.

Menurut Lampard, kemenangan ini membuktikan kualitas anak asuhnya dan ia percaya bahwa mereka bisa terus bersaing. “Saya baru saja mulai bekerja. Saya tahu ada kualitas dalam skuat. Tetapi saya percaya pada mereka,” jelasnya.

Lampard mengaku sangat puas dengan performa mereka di Amsterdam. “Saya sangat senang. Untuk datang ke sini – mereka tim yang sangat kuat – dan layak untuk mengalahkan mereka berarti Anda unggul di seluruh penjuru lapangan. Mereka brilian,” tandasnya.

Berduel di Johan Cruijff Arena, Ajax sempat mencetak gol di menit ke-35 melalui Quincy Promes. Akan tetapi, intervensi Video Asisten Wasit (VAR) membatalkan gol tersebut. Setelah melihat VAR, wasit Ovidiu Hategan asal Rumania menyatakan terjadi ofside sebelum gol itu.

The Blues, julukan Chelsea kemudian mencuri gol di menit ke-88. Gol dilesakkan pemain pengganti Michy Batshuayi yang masuk menggantikan Tammy Abraham di menit ke-71. Penyerang timnas Belgia itu menaklukkan kiper Ajax, Andre Onana usai mendapat umpan dari Christian Pulisic. Skor 1-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

Secara umum, melihat statistik pertandingan yang dilansir dari Live Score, Chelsea pantas memenangi laga ini. Meski kalah dalam hal penguasaan bola, tim tamu punya lebih banyak peluang sepanjang 90 menit pertandingan. Anak asuh Frank Lampard tercatat melepaskan 15 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, tuan rumah yang melakukan 10 attemps hanya punya dua tembakan on target. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...