Dua Pekan Operasi, 51 Pembegal Sadis Ditangkap

Kamis, 24 Oktober 2019 14:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua pekan beraksi, pihak kepolisian berhasil mengamankan 51 orang pelaku begal sadis di Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, dari 51 orang pelaku, 13 orang di antaranya Target Operasi (TO) dalam operasi sikat lipu 2019.

“Semuanya berhasil kita amankan. Yang paling sadis dan memang incaran utama adalah Mile, pelaku pemerkosaan anak di bawah umur, juga pelaku pencurian dan kekerasan,” kata Wahyu saat merilis hasil pengungkapan operasi di halaman Mapolrestabes Makassar, Kamis, 24 Oktober.

Pelaku ini lanjutnya, spesialis pencurian pemberatan, pencurian dan kekerasan, dan pencurian bermotor. Mereka dilengkapi peralatan panah alias busur buatan sendiri. Cukup sadis.

Barang bukti berupa enam unit kendaraan bemotor, televisi, handphone, laptop, hasil curian berhasil diamankan. Begitu juga dengan panah dan linggis yang digunakan pelaku.

Dari 51 orang tersangka, ada satu orang perempuan. Satu orang anak di bawah umur. Mereka mengaku baru melakukan aksi pencurian.

“Jadi selama dua pekan beraksi sejak 3 Oktober yang ada ini masih operasi. Tapi kita rilis yang dua pekan dulu,” imbuhnya (ans/fajar)

Bagikan:

Komentar