Jakarta Travel Fair Libatkan 32 Industri Pariwisata

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jakarta Travel Fair (JTF) kembali hadir di Kota Makassar. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini, akan hadir di Trans Studio Mall Makassar, 25-27 Oktober mendatang.

Menggandeng Dispar Makassar, juga melibatkan 32 industri pariwisata baik hotel, maskapai penerbangan, destinasi wisata, transportasi wisata, biro perjalanan wisata, pusat Perbelanjaan, dan UKM dari Jakarta yang akan hadir di kota Makassar.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, bidang seni dan budaya, Gumilar Ekalaya mengatakan target tahun ini JTF mendatangkan pelancong di atas angka 37 juta wisatawan nusantara.

Pasalnya, angka tersebut dicatat tahun lalu. Untuk mendatangkan dan dapat memenuhi target tersebut, beragam promo dibuat mulai dari diskon vocer hotel besar-besaran hingga paket tiket pesawat.

“Setiap tahunnya kami anggarkan promosi sebesar Rp90 miliar,” ucapnya.

Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disbudpar Sulsel, Ahmad Yusran mengatakan kehadiran JTF ini menjadi kontribusi tersendiri bagi Sulsel. Orang-orang Jakarta bisa mengenal destinasi Sulsel sambil mempromosikan Jakarta.

Kata Ahmad, selain itu JTF merupakan event yang membantu pemerintah bisa mendapatkan harga murah jika ada destinasi pekerjaan ke Jakarta. Hal ini bisa sesikit menghemat biaya.

” Kedepannya akan ada kolaborasi Makassar dan Jakarta tak hanya lewat JTF tetapi ada hal yang mengenal potensi kota Makassar,”ungkapnya.

Pemilihan kota Makassar sebagai salah satu kota pelaksanaan JTF 2019, disesuaikan dengan keinginan industri pariwisata Jakarta. Alasannya karena mereka yang lebih memahami potensi pasar di Indonesia. (wis/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...