Kamrussamad: SYL Juga Berperan Entaskan Kemiskinan

0 Komentar

Syahrul Yasin Limpo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sektor pertanian menjadi salah satu motor penggerak dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Bukan sekadar memenuhi kebutuhan pangan bangsa.

Anggota DPR RI, Kamrussamad, mengatakan, gebrakan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di bidang pertanian sangat dinantikan. Posisinya sebagai Menteri Pertanian punya posisi tawar dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat.

“Karena kemiskinan paling banyak berada di pedesaan. Sementara, potensi pedesaan mayoritas pertanian. Karena itu, SYL akan memainkan peran penting dalam mengentaskan kemsikinan. Tentu saja melalui program swasembada pangan nasional,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, berbicara di sektor pertanian, bukanlah hal baru bagi SYL. Saat masih menjabat gubernur, ungkap Kamrussamad, penghargaan Bintang Maha Putra Utama sektor pangan diraih di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Melihat sepak terjang beliau (SYL) tentu membuat kita penasaran kebijakan strategis nasional yang akan diambil di sektor pangan,” pungkas lelaki dari Partai Gerindra ini.

Dengan begitu, patut ditunggu mampukah kabinet Indonesia Maju menjalankan visi dan mimpi Presiden Joko Widodo. Seperti program menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 2045 dengan tingkat kemsikinan mendekati nol persen. (rdi)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...