Kerepotan di Laga Pertama, Kevin/Marcus Tak Berani Remehkan Wakil Korea

0 Komentar

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih adaptasi lapangan/Screenshot/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, PARIS—Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati babak pertama French Open 2019. Di laga berikutnya, Kevin/Marcus akan ditantang pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Secara peringkat, Kevin/Marcus jauh di atas calon lawannya. Selain itu, pada pertemuan terakhir mereka di Hong Kong Open 2018, Kevin/Marcus juga bisa mengatasi perlawanan Kim/Lee. Saat itu, peraih emas Asian Games 2018 itu menang 20-22, 21-9, dan 21-15.

Meski begitu, Kevin/Marcus yang pekan lalu menjuarai Denmark Open 2019 tak ingin seumbar apalagi meremehkan Kim/Lee. Kevin mengatakan semua pasangan punya kans memenangkan pertandingan. “Semua pemain punya kans yang sama. Kami hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik,” kata Kevin di Badminton Indonesia.

Memang, Kevin/Marcus tidak bolah menganggap duel ini akan mudah. Pasalnya, mereka belum beradaptasi dengan kondisi lapangan. Itu bisa dilihat dari pertandingan babak pertama dimana Kevin/Marcus harus kehilangan game pertamanya dari pasangan junior asal Tiongkok, Wang Chang/Di Zi Jian. Mereka kalah 19-21. Beruntung dua game berikutnya mereka berhasil menangi dengan skor 21-11 dan 21-17.

“Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami juga belum latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi. Selain itu lawan juga bermain bagus,” jelas Marcus. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...