Rahasia Bocor, Astagaa..

0 Komentar

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID — Sepasang suami istri sedang berbahagia karena akan dikaruniai anak pertama. Namun, sebelum mendapat kepastian dokter, mereka sepakat untuk merahasiakannya.

“Sayang, jangan mi bilang-bilang sama orang nah. Tidak enak kalau sudah disampaikan, baru gagal punya momongan,” kata sang istri. “Oke, saya janji tidak akan bicara sama siapa-siapa sebelum ada konfirmasi dokter,” jawab sang suami dengan lembut.

Tiba-tiba datand karyawan PLN ke rumah mereka. “Ibu, maaf Anda telat satu bulan,” kata petugas PLN. Sang istri langsung kaget dari mana dia tahu kalau usia kandungannya sudah satu bulan. “Kamu tahu dari mana? Sayang, tolong bicara sama orang PLN ini,” serunya.

Sang suami pun mendekati petugas PLN. “Eh, sembarangan, dari mana kamu tahu ini,” tanyanya. “Semua tercatat di kantor kami lah,” jawab petugas PLN. “Baik, besok saya kesana bereskan ini,” jawab si suami lagi.

Keesokan harinya, suami langsung menemui kepala staf. “Eh, bagaimana PLN bisa tahu rahasia keluarga kami,” tanya dia. “Ya pasti mi di tahu karena ada catatanya di sini,” kata kepala staf PLN. “Jadi bagaimana caranya supaya ini bisa dirahasiakan,” tanya suami. “Bayar saja, selesai perkara,” ucap staf PLN.

Si suami heran. “Kalau saya tidak mau bayar, bagamana?” tanyanya. “Gampang, punya bapak terpaksa kami putus,” jawab petugas PLN. “Kalau diputus, istri saya bagaimana?” tanyanya. “Kan masih bisa pakai lilin,” jawab kepala staf PLN sambil berlalu. (*)

Artikel ini telah terbit di koran FAJAR, edisi (24/10/2019)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...