Rapsel Ali: Sudah Tepat Idham Azis Gantikan Tito

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jenderal Tito Karnavian telah dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri. Meninggalkan kursi Kapolri yang kini digadang-gadang akan diduduki oleh penggantinya yang dinilai sepadan, Komjen Idham Azis.

Meski ada nada-nada sumbang, dukungan pengangkatan Idham Azis menjadi Kapolri dinilai adalah sebuah pilihan tepat. Idham dinilai memiliki jejak rekam yang teruji untuk mengemban visi-misi Presiden Jokowi, khususnya yang berkaitan dengan pemeliharaan stabilitas dan keamanan dalam negeri.

“Seperti yang lain, saya juga setuju. Pak Idham ini adalah pilihan terbaik pengganti Pak Tito. Beliau punya cacatan karier yang mentereng selama 15 tauh terakhir mengabdi untuk bangsa,” ucap Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Muh Rapsel Ali, Kamis (24/10/2019).

Dalam kariernya, selama 15 tahun terakhir Idham terlibat aktif dalam pemberantasan terorisme, radikalisme, intoleransi dan penertiban premanisme dan ormas-ormas liar. Bidang yang memang digelutinya sebagai perwira Polri aktif.

“Kita ketahui bersama, Pak Idham ini juga menjadi salah satu tokoh reformasi birokrasi Polri di bawah kepemimpinan Tito, menjadi profesinal, modern dan tepecaya. Patut bila apa yang sudah dilakukan Pak Tito, dilanjutkan adalah beliau,” sambung Rapsel meyakinkan.

Bila melihat portofolio bidang polhukam Presiden Jokowi, sangat jelas bahwa arah kebijakan lima tahun di bidang keamanan ke depan adalah terbebasnya masyarakat dari aksi terorisme, gerakan radikalisme berbasis identitas serta kepastian hukum guna menciptakan situasi yang kondusif bagi investasi dan kerukunanan kehidupan berbangsa.

  • Bagikan