Sayembara Jingle-Maskot Pilwali, KPU Makassar Siapkan Puluhan Juta

0 Komentar

ILUSTRASI (INT)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Libatkan masyarakat Kota Makassar untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar membuat sayembara jingle dan maskot. Sayembara itu berhadiah puluhan juta rupiah.

Lomba jingle dan maskot terbuka bagi pelajar, mahasiswa, dan umum. Kecuali bagi KPU dan Panitia Lomba tak boleh ikut sayembara. Lombanya dibuka 11 Oktober hingga 1 November 2019.

Untuk jingle dalam bentuk notasi angka dan lirik, serta musik pengiring dengan durasi 60-90 detik. Pengumumannya 11 November 2019.

Sementara, untuk Maskot Pilwali, syaratnya yakni minimal dalam bentuk tiga dimensi beerwarna, namun masih jelas apabila difotokopi hitam putih.

Adapun tema yang diusung “Pilwali Makassar 2020, Pesta Kita Semua”. Untuk pendaftarannya di https://kota-makassar.kpu.go.id/sayembara/. Hadiah yang disiapkan KPU puluhan juta.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, menjelaskan, sayembara ini dilakukan untuk mengajak keterlibatan publik seluas-luasnya dalam berkarya dan berkreasi bersama menghadapi Pemilihan Wali Kota Makassar 2020.

“Harapan kami di KPU Makassar, Pilwali Makassar 2020 adalah pesta untuk semua,” ujarnya, Kamis, 24 Oktober 2019.

Pilwali, kata Endang, kualitas dan esensinya sangat ditentukan oleh publik. KPU hanya berfungsi sebagai moderator saja yang menjamin keadilan dan perlakuan yang sama bagi semua pihak.

“Kegiatan ini adalah tahap awal untuk menunjukkan komitmen kami KPU Makassar kepada publik bahwa publiklah yang berdaulat untuk memberi makna pada pelaksanaan Pilwali Makassar 2020. Maka, mari kita ramaikan bersama,” ajaknya. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...