Sekprov Buka Bimbingan Teknis TKSK Dinas Sosial Sulsel Tahun 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat, menghadiri acara Bimbingan Teknis Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tahun 2019 di Hotel Grand Imawan, Rabu, (23/10).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan ini rencananya akan berlangsung mulai tanggal 23-25 Oktober 2019 dan dihadiri oleh 50 orang perwakilan TKSK kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa hal yang sulit dilakukan oleh tenaga kesejahteraan sosial di daerah adalah proses edukasi.

“Karena itu dengan kompleksitas permasalahan sosial di daerah, yang terpenting adalah pengubahan kapasitas teman-teman yang ada di garis terdepan. Kalaupun direspon dengan sebuah bimtek, kita harus memastikan outcome yang diperoleh, apakah cukup kuat untuk menjawab tantangan di depan kita,” kata Abdul Hayat.

Lebih lanjut, Abdul Hayat menambahkan bahwa dinamika saat ini berlangsung sangat cepat, sehingga inovasi yang dibuat ketika diterapkan sering tertinggal dengan fenomena masalah sosial yang muncul.

“Belum lagi jika berbicara masalah revolusi industri dan seterusnya, cara-cara kerja masalah sosial yang muncul kadangkala kita baru rencanakan metodenya, ternyata begitu diterapkan sudah ketinggalan zaman lagi,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat mengharapkan para peserta bimbingan teknis tersebut untuk tetap bekerja, berkoordinasi, dan mengembangkan diri.

“Apa artinya skill, pengetahuan, keterampilan, kode etik, sikap dan perilaku, yang menentukan adalah kita sendiri. Jawabannya kembali pada diri kita masing-masing, bagaimana mengaplikasikan ilmu itu dan integritas,” tutup Abdul Hayat. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...