Sempat Kalah di Game Pertama, Jonatan Christie Lolos 8 Besar French Open 2019

Jonatan Christie/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, PARIS—Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bangkit dari ketertinggalan di game pertama untuk melaju ke babak delapan besar French Open 2019. Menghadapi  jagoan Hongkong, Lee Cheuk Yiu, Jonatan menang dalam pertarungan tiga set.

Pada pertandingan yang berlangsung di Paris, Kamis, 24 Oktober malam ini, Jojo, sapaan Jonatan kalah 17-21 di game pertama. Sempat tertinggal di set kedua dalam posisi 14-18, Jojo yang menempati rangking enam dunia bisa mengejar untuk membalikkan keadaan dan menang 22-20.

Di set penentuan, Jojo sudah lebih nyaman bermain. Dan setelah bertarung selama 67 menit, juara Asian Games 2018 itu akhirnya mampu mengakhiri perlawanan Lee dengan skor 21-15. Jojo menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak ketiga.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil pertama Indonesia yang tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari ganda Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh. Mereka kalah dalam duel tiga set; 21-12, 17-21, dan 21-15. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...