Sudah Diputuskan, El Clasico Ditunda ke 18 Desember

0 Komentar

El Clasico pertama La Liga digelar 18 Desember/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan jadwal baru El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid akan digelar 18 Desember mendatang. Keputusan itu dibuat kemarin setelah RFEF melakukan beberapa analisa.

La Liga sebelumnya mengusulkan El Clasico pertama ini digelar 4 atau 7 Desember. Sementara Barcelona dan Real sejak awal diklaim lebih menginginkan pertandingan digelar 18 Desember. Dan usulan itu ternyata diterima RFEF.

“Keputusan Komite Kompetisi telah dibuat setelah melakukan analisis proposal dari kedua klub dalam beberapa hari terakhir. Kedua klub diundang untuk menyetujui tanggal dan memutuskan pada 18 Desember,” demikian sebuah pernyataan RFEF dikutip dari The National.

Pernyataan itu menyebut bahwa mereka juga menganalisis laporan dari RFEF Competitions Area serta banyak laporan yang diajukan oleh La Liga, yang sifatnya tidak mengikat. “Pada pertemuan hari ini, Komite juga menganalisis laporan terbaru dari kedua klub, yang mempertahankan proposal awal mereka untuk memainkan pertandingan pada 18 Desember,” jelas pernyataan itu.

El Clasico awalnya diagendakan digelar 26 Oktober mendatang. Akan tetapi, aksi protes dari pendukung pro-kemerdekaan Catalonia membuat pertandingan terpaksa ditunda. Demonstrasi massa ini sendiri terjadi setelah penjatuhan vonis berat terhadap tokoh-tokoh referendum Catalonia.  Awalnya El Clasico diusulkan dipindahkan ke Kota Madrid. Namun kedua klub menolak saran itu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...