SYL Jadi Mentan RI, Nurdin Abdullah: Kita Bangga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Presiden Joko Widodo, Rabu (23/10) pagi mengumumkan susunan kabinet periode dua yang disebut Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.

Salah satu menterinya adalah tokoh Sulawesi Selatan dan juga Gubernur Sulsel 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian (Mentan). Ia mengantikan putra terbaik Sulsel lainnya, Andi Amran Sulaiman.

Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah menyampaikan rasa bangganya dalam kabinet ini tetap terdapat putra daerah terbaik Sulsel.

“Kita tentu bangga sebagai masyarakat Sulawesi Selatan yang selalu memiliki putra daerah terbaik yang dipercaya oleh pemimpin bangsa ini untuk ikut mengambil peran dalam membangun bangsa,” tulis Nurdin Abdullah di akun Instagramnya @nurdin.abdullah, disertai foto SYL dan Andi Amran Sulaiman dalam satu frame.

Secara khusus, mantan Bupati Bantaeng ini mengucapkan selamat kepada Syahrul Yasin Limpo yang diberikan tugas oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian.

“Prestasi beliau memimpin Sulsel dua periode telah berhasil membawa daerah ini sebagai salah satu penyangga pangan nasional,” sebut Nurdin.

Ucapan terima kasih ia sampaikan kepada Andi Amran Sulaiman yang telah berperan besar memajukan pertanian Indonesia.

“Yang telah berperan besar dalam lima tahun terakhir membawa bangsa ini kedalam swasembada pangan, beliau juga dikenal sebagai Menteri Pertanian yang memiliki banyak ide terobosan dalam meningkatkan kemajuan pertanian,” tulisnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...