Yamaha Tantang Rossi dan Vinales Bertarung Podium di Phillip Island

0 Komentar

Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, PHILLIP ISLAND—Balapan mengecewakan dilakoni Valentino Rossi di Motegi, Jepang, pekan lalu. Dalam balapan itu, The Doctor terjatuh sehingga ia kini terjerembab di posisi ketujuh klasemen pembalap.

Meski serangkaian perubahan diperkirakan akan ia lanjutkan akhir pekan ini di Australia, Rossi berharap balapan Phillip Island bisa berbuah hasil lebih bagus. Rekornya yang mengesankan di sirkuit ikonik ini menjadi alasan rider Yamaha itu bisa optimis.

Di sepanjang karier balap kelas utamanya, Rossi telah mencatatkan enam kemenangan. Sementara dua kemenangannya selama di kelas 250cc-nya menjadikan pembalap Italia itu sebagai rider paling sukses sepanjang sejarah balapan di Phillip Island.

“Dalam beberapa balapan terakhir kami belum cukup cepat, tetapi kami bekerja keras. Kami menuju ke Australia untuk balapan di sirkuit Phillip Island, trek yang sangat saya sukai, dan saya harap saya dapat memiliki balapan yang bagus,” tegasnya di Crash.

Rossi mengatakan ia dan tim Monster Yamaha-nya terus mencari solusi untuk masalah kecepatannya agar bisa bersaing untuk podium yang sudah cukup lama tidak ia rasakan. “Kami harus bekerja keras untuk bisa bersaing segera. Kami akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Direktur tim Monster Yamaha Massimo Meregalli juga menantang pembalapnya bertarung podium di Phillip Island. Ia mengaku ingin melihat Maverick Vinales dan Rossi bersaing seperti halnya musim lalu.. “Tahun lalu, Maverick dan Vale terlibat aktif dalam pertarungan luar biasa untuk meraih kemenangan di sana, yang akhirnya dimenangkan oleh Maverick,” kata Meregalli. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...