Akui Kekalahan, Hendra/Ahsan: Istirahat Dulu, Pulang ke Indonesia

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Screenshot//Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, PARIS—Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di 16 besar French Open 2019. Menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, unggulan kedua turnamen itu kalah dalam pertarungan rubber set; 18-21, 21-18, dan 13-21.

Hendra/Ahsan yang menjadi finalis dua turnamen terakhir mengakui kekalahan mereka. “Pertama dari permainan memang kami tertekan pola mereka. Tenaga pun mungkin berkurang juga,” kata Ahsan di Badminton Indonesia.

Hendra menyebut mereka tidak bermain seperti biasanya. “Kami no lobnya sudah kalah dulu, kepegang dulu. Kami angkat bola juga defensnya gampang tembus,” jelas Hendra menambahkan.

Setelah tersingkir di French Open 2019, Hendra/Ahsan mengaku akan fokus untuk recovery fisik jelang turnamen berikutnya. Setelah jeda satu minggu, Hendra/Ahsan dijadwalkan kembali turun pada China Open dan Hong Kong Open 2019. “Kami harus bersiap lagi, karena mau nggak mau jadwal pertandingan berjalan terus,” jelas Hendra.

Ahsan menambahkan, mereka akan memanfaatkan waktu istirahat ini untuk mengatur strategi lagi. “Habis ini istirahat dulu, kami pulang ke Indonesia baru atur lagi strategi untuk China dan Hong Kong Open,” beber Ahsan. 

Dengan tersingkirnya Hendra/Ahsan, Indonesia hanya punya satu wakil di babak perempat final, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus memastikan posisinya tanpa harus bermain penuh setelah lawannya, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae memutuskan mundur di game kedua. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...