Asrul Sani Bilang PPP Tak Incar Wakil Menteri Agama, Tetapi…

Jumat, 25 Oktober 2019 08:37

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melantik wakil menteri di sejumlah kementerian Kabinet Indonesia Maju.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani mengatakan, partainya mengharapkan posisi wakil menteri di beberapa kementerian, khususnya Kementerian Agama.

“Kalau teman-teman di PPP kemudian mengatakan kok cuma dapat satu menteri, saya katakan kita mohon lagi, minta lagi kepada Presiden Jokowi, kalau ada posisi wakil menteri, ya PPP dibagi,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/10).

Arsul mengatakan, PPP tidak mengincar posisi wakil menteri agama karena ingin keluar dari pakem tradisional. Namun dirinya tidak menutup mata kalau ada kader partainya yang berharap posisi di Kemenag.

Dia katakana, jika Presiden Jokowi berbaik hati memberikan kader PPP sebagai posisi Wamenag, maka partainya akan sangat berterima kasih kepada Presiden.

“Kalau tidak dikasih ya tidak perlu mutung (ngambek), tidak perlu marah-marah, lalu mengancam cabut dukungan Jokowi,” ujarnya.

Arsul mengatakan, PPP memiliki kader-kader yang mumpuni untuk menempati posisi wakil menteri atau kepala badan, dan itu merupakan hak prerogatif presiden untuk menunjuk.

Bagikan berita ini:
4
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar