Bertemu Ketua Umum PDIP, Ini Pesan Megawati ke Anak Sulung Jokowi

Gibran Rakabuming Raka ditemani Sekjen PDIP Hasto Kristianto memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). Foto: Khanif Lutfi

FAJAR.CO.ID,JAKARTA--Langkah Gibran Rakabuming Raka untuk menduduki Wali Kota Surakarta tidak mudah. Tertutupnya pintu DPC tidak menyurutkan niat putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Pada Kamis (24/10) kemarin, pengusaha martabak itu menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Jl Teuku Umar, Jakarta. Tujuanya satu, memberikan restu terkait pencalonannya dalam Pilkada Kota Solo pada 2020 mendatang.

Namun, permintaan Gibran tak langsung diamini. Dari pertemuan singkat itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang ikut dalam pertemuan mengatakan, Megawati meminta Gibran untuk banyak belajar. Mulai dari banyak membaca buku, hingga menjalani psikotest. Dan yang pasti, harus mendapat restu Megawati.

Hasto menyebut, setiap kandidat, termasuk Gibran harus melalui mekanisme Pilkada. Selain itu, akan dilakukan survei, pemetaan politik, dan terakhir keputusan politik yang diambil ketua umum.

“Kemarin pada saat pelantikan Kabinet Indonesia Maju, saat pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati, ada mas Gibran. Dan disampaikan bahwa Mas Gibran mau bersilaturahmi ke Ibu Mega,” ujar Hasto usai pertemuan di kediaman Megawati, di Jakarta, Kamis (24/10).

Di tempat sama, Gibran secara tegas mengatakan akan terus maju dalam Pilkada 2020 melalui PDIP. Isu dirinya maju lewat jalur independen juga dibantah.

“Saya sampaikan ke bu Mega, saya tidak akan maju lewat independen seperti yang diisukan di Solo. Itu tidak benar. Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapapun dan dimanapun kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga,” papar Gibran.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...