Bicara Soal Pensiun dari MotoGP? Lorenzo: Ini Sangat Aneh

0 Komentar

Jorge Lorenzo/Crash

FAJAR.CO.ID, PHILLIP ISLAND—Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengomentari rumor pensiun dirinya yang kabarnya akan ia umumkan sebelum balapan resmi di Phillip Island. Ia mengaku itu sangat aneh dan sama sekali tidak benar.

Rumor di paddock menyebutkan Lorenzo akan mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP pada hari Kamis waktu setempat. Tetapi Lorenzo membantahnya dengan tegas, menyatakan bahwa situasinya seperti sebelum ia tiba di Australia.

“Saya terkejut ketika saya masuk ke sini dan beberapa dari Anda sedang membuat foto.  [Ini] sangat aneh. Saya sangat terkejut dengan komentar Anda tentang rumor ini. Aku tidak tahu. Hari ini Anda dapat mengambil rumor dari mana-mana, dari obrolan, untuk WhatsApp, dari forum, dari Internet, dari beberapa pembicaraan di paddock. Jadi itu masalah pendapat Anda untuk menganggapnya benar atau tidak,” katanya di Crash.

Lorenzo pun mengaku tidak terganggu dengan kabar miring ini. Apalagi, menurutnya itu memang sama sekali tidak benar. “Seperti yang bisa Anda lihat, dan apa yang saya katakan adalah itu sepenuhnya salah, dan balapan ini hanya perlombaan biasa sehingga saya harus mencoba meningkatkan kinerja dan mengendarai motor saya di trek,” lanjutnya.

Untuk balapan Philllip Island sendiri, Lorenzo menegaskan akan berusaha melakukan yang terbaik. Pembalap Spanyol berusia 32 tahun itu menyebut Phillip Islanda salah satu sirkuit favortinya di masa lalu. Itu merujuk ke suksesnya menang dua kali saat masih di kelas 250cc. “Di masa lalu, dahulu kala, ini sebenarnya adalah salah satu trek favorit saya, di kelas 250cc dan tahun-tahun pertama MotoGP,” jelasnya.

Makanya ia berusaha tetap optimis. “Jadi kenapa aku tidak bisa memulihkan perasaan ini sedikit? Kau tak pernah tahu. Jadi saya sangat penasaran dengan ban ini dan melihat apa yang bisa saya lakukan,” kata Lorenzo.

Walau begitu, ia secara terbuka mengaku Phillip Island selalu menjadi balapan berat. “Secara teoritis, ini adalah salah satu trek di mana saya telah berjuang lebih dalam tiga tahun terakhir, tahun lalu, saya tidak bisa balapan di sini, tetapi yang sebelumnya dengan Yamaha dan yang pertama dengan Ducati, saya berjuang untuk mendapatkan hasil yang baik. Mereka mengganti ban, jadi saya berjuang lebih untuk menjadi kompetitif. Dengan Ducati, itu adalah balapan yang sulit untuk semua pembalap Ducati,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...