Erick Thohir Menteri, LETho Beri Catatan

Erick Tohir dan Ansar Ilo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus DPP Loyalis Erick Thohir (LETho) for Jokowi-Amin memberi catatan konstruktif untuk kabinet baru. Khususnya kepada Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Kami sangat bahagia dan senang setelah kabinet Jokowi diumumkan dan Pak Erick Thohir dipercayakan sebagai Menteri BUMN," kata Anshar ILO, Ketua LETho for Jokowi-Amin, Jumat (25/10/2019).

Ia berharap di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN makin baik dan maju. Yang paling penting menurut Anshar Ilo, perlu adanya peningkatan SDM di tubuh BUMN. ini agar para komisaris, direksi, sampai karyawan BUMN  bisa  bekerja secara profesional, disiplin, dan bersih dari korupsi.

Sehingga, memberikan hasil yang baik agar perusahaan BUMN bisa bersaing di dalam negeri hingga kancah internasional. "Apalagi banyak hasil penelitian lembaga internasional yang menyebutkan bahwa SDM Indonesia masih jauh di bawah negara-negara lain," imbuhnya.

Jadi Anshar Ilo mengharapkan manajemen BUMN betul-betul bisa mencetak manusia yang handal di masa mendatang. Ke depan, Indonesia punya manusia yang andal, memiliki kapabilitas, dan hati untuk memperbaiki perusahaan itu. "Dengan itu perusahaan bisa memperbaiki apa pun juga," imbuhnya.

Tujuannya, untuk bisa meningkatkan kualitas SDM . Sehingga akan berujung pada peningkatan nilai perusahaan, memperkuat usahanya, dan juga bisa menjadi agen pembangunan nasional. (zuk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...