Gubernur Sulsel: Pertanian Pinrang Harus Selalu Didukung

0 Komentar

Gubernur NA saat Pesta Panen di Pinrang.

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, menghadiri acara Pesta Panen di Kabupaten Pinrang, Jumat (24/10/2019).

Pesta panen raya ini berlangsung di Dusun Punnia, Desa Marannu, Kecamatan Mattiro Bulu. Sebelumnya, Gubernur Sulsel dan rombongan tiba di Lokasi Pesta Panen didampingi Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Selain Gubernur dan Bupati, turut hadir Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, Sekda, Islamuddin, unsur Forkopimda Pinrang, Kadis Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tcalo Kerrang, para Pimpinan OPD, Tokoh Tani serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengucap syukur atas panen yang digelar masyarakat Kabupaten Pinrang. Pesta panen ini pula semakin menegaskan Pinrang adalah salah satu daerah penyangga pangan nasional.

Panen raya ini, kata dia, tidak terlepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan di bidang pertanian. Dari pemerintah pusat sampai ke para petani.

“Kabupaten Pinrang merupakan daerah yang sangat penting bagi Sulsel. Pertaniannya harus selalu didukung,” ujarnya.

Terlebih, bila Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan, ini bakal lebih menjadi tantangan Kabupaten Pinrang untuk semakin menegaskan Pinrang bisa menjadi daerah penyangga pangan nasional. “Tentunya kami mensupport penuh hal ini,” katanya.

Tak terlepas dalam hal ini, dia meminta kepemimpinan Irwan Hamid sebagai Bupati Pinrang, untuk lebih memajukan pertanian di Pinrang. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...