Guyon Menhan ke Wakilnya, Prabowo: Kamu Kerja, Aku yang Tidur


FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono percaya diri bisa menjalin koordinasi dengan baik dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia mengaku sudah berbicara dengan Prabowo di Istana Negara, Jumat (25/10).

Keduanya berbincang setelah Trenggono dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagaiWamenhan di Istana Negara.

Dari obrolan singkat itu, Trenggono mengaku nyaman dengan kepribadian Prabowo. Sebab, kata dia, Prabowo berbicara dengan jelas dan terarah.

“Saya dengan tadi bertemu beliau, nyaman. Nyaman. Enak sekali,” ucap Trenggono ditemui usai menghadiri acara penyambutan Wamenhan di Aula Gedung Jenderal Soedirman, kompleks Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (25/10).

Selain itu, kata Sakti Wahyu Trenggono, Prabowo Subianto adalah sosok yang suka bercanda. Hal itulah yang membuatnya semakin nyaman dan yakin bisa berkoordinasi baik dengan Prabowo.

“Seperti, beliau bilang begini, sambil bercanda. ‘Sudah kamu kerja aku yang tidur’. Begitu. Artinya nyaman dan beliau percaya sama saya,” ungkap eks Bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf itu.

Trenggono juga mengaku tidak merasa khawatir kerjanya sebagai Wamenhan menuai intervensi dari Prabowo Subianto. Sakti Wahyu Trenggono sadar posisi dan tetap menghormati eks Danjen Kopassus tersebut.

“Tidak saya kira. Secara organisasi beliau (Prabowo) tetap atasan saya. Tidak boleh saya di bawahnya, lalu melompat. Namun, kalau saya menyampaikan ide, boleh,” ungkap dia. (jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar