Prestasi Melempem, Greysia dan Apriyani Diminta Tutup Medsos

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–-Prestasi dan performa ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terus menurun sejak merebut perunggu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Penurunan itu mendapat sorotan dari Pelatih Kepala Ganda Putri Pelatnas PB PBSI Eng Hian.

Eng Hian mengevaluasi jika penurunan itu tidak lepas dari aktifivitas Greysia/Apriyani di media sosial. Untuk itu, Eng Hian pun meminta Greysia/Apriyani untuk menutup semua akun media sosialnya.

’’Perlu saya garis bawahi, siapa yang memberikan mereka beban. Saya secara khusus tidak pernah menargetkan harus juara ini dan itu, dari binpres (PBSI) juga nggak ada statement langsung. Di media-media pun saya rasa tidak ada yang memberitakan kalau Greysia/Apriyani harus juara. Siapa yang membebankan? Ya, diri mereka sendiri. Itu yang membuat mereka beban,”ungkap Eng Hian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Dalam pengamatan Eng Hian, kesibukan Greysia/Apriyani dalam aktivitas di media sosial tidak membawa manfaat positif. ’’Menurut saya kehidupan social media mereka sudah tidak sehat. Jadi setelah ini mereka akan saya minta off semua social media. Tidak ada membaca informasi dari social media. Kalau mau baca berita, dari media yang sebenarnya. Untuk Apriyani terutama, saya nilai belum siap,”ujarnya.

Grafik penampilan Greysia/Apriyani dinilai terus menurun akhir-akhir ini. Mereka mencapai semifinal pada World Championships 2019 dan Chinese Taipei Open 2019. Setelah itu di China Open 2019 mereka kalah di babak perempat final. Kemudian dari Korea Open hingga French Open ini, Greysia/Apriyani selalu terhenti di babak kedua. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...