Profil Angela Herliani Tanoesoedibjo, Lulusan Australia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Berikut ini profil Angela Tanoesoedibjo yang rencananya akan dilantik Presiden Jokowi menjadi wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabinet Indonesia Maju, Jumat (25/10).

Pemilik nama lengkap Angela Herliani Tanoesoedibjo itu sudah dipanggil ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat pagi.

Angela menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi calon wamen di Kabinet Indonesia Maju. Rencananya, Presiden Jokowi akan melantik setidaknya 12 wakil menteri pukul 14.00 siang.

Perempuan kelahiran Ottawa, Kanada, 23 April 1987, itu merupakan putri sulung dari bos MNC Group yang juga Ketua Umum Perindo Hary Tanoesodibjo dan Liliana Tanoesoedibjo.

Angela juga menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal (wasekjen) Perindo.

Dikutip dari berbagai sumber, pada Pileg 2019, Anglea Tanoesoedibjo maju sebagai caleg dari Partai Perindo dapil Jawa Timur 1 (Surabaya – Sidoarjo). Nama Angela juga sempat muncul di bursa calon menteri dari Perindo.

Angela lulusan Universitsd Teknologi di Sidney, Australia, dan Universitas New South Wales. Saat masih kuliah, Angela pernah menjadi salah satu pencetus dan Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Lulus kuliah, dia menjabat staf keuangan di MNC Group. Kariernya terus menanjak naik. Angela menikah dengan pengusaha Michael Dharmajaya pada 2012 di Uluwatu, Bali dan dikarunia dua anak, Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

Angela Tanoesoedibjo pernah mengemban sejumlah jabatan antara laon direktur Media Nusantara Citra, wakil direktur RCTI, dan wadir GTV. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...