Program Sahabat Rakyat, Dekatkan Pemerintah dan Masyarakat

0 Komentar

Salah satu pertunjukan event Sahabat Rakyat.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Warga Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, memadati lapangan di Desa Bunde, Jumat, 25 Oktober. Mereka hadir menyaksikan kemeriahan acara Sahabat Rakyat yang sudah menjadi program tahunan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

“Program ini sejak 2016 lalu, tujuannya agar pemerintah lebih dekat dengan masyarakat. Kita berkantor sehari di lapangan tiap kecamatan. Semua OPD berbaur dengan masyarakat dan satu hari penuh kita beri pelayanan,” kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

Seluruh OPD mendirikan tenda di lapangan, para kepala dinas dan seluruh jajarannya akan memberikan pelayanan sehari penuh, Sabtu, 26 Oktober. Termasuk juga lembaga vertikal, diantaranya BPJS Kesehatan, Badan Amil Zakat Daerah (Bazda), perbankan dan lainnya.

“Pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan, penyuluhan, pemberian izin-izin, pembayaran pajak dan pemberian bantuan,” katanya.

Kecamatan Sampaga menjadi lokasi ketiga bulan ini setelah dua bulan sebelumnya beturut-turut di Kecamatan Kalumpang dan Tommo. Bulan depan rencana akan diadakan di Kecamatan Pappalang.

“Alhamdulillah, dengan pelayanan menjemput bola ini sangat diminati masyarakat. Kami sudah cek di Disdukcapil, lebih banyak warga yang mengurus di acara seperti ini,” katanya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...