Relawan Kelas Inspirasi Gowa Galang Buku Bacaan

Relawan Kelas Inspirasi Gowa Galang Buku Bacaan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Relawan Kelas Inspirasi Gowa #6 yang dilaksanakan di 8 Sekolah di Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, kini mulai menggalang bantuan buku bacaan. Itu untuk di SD Inp. Ganrang Jawa 1, Gowa.

Salah satu Relawan Kelas Inspirasi Gowa, Muhammad Zabir Haer, SH mengatakan, dari pelaksanaan Kelas Inspirasi ini memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi dalam meraih cita-cita serta memberikan pemahaman terkait berbagai macam profesi.

Setelah mengikuti kelas inspirasi di Gowa, relawan sepakat untuk kumpulkan buku bacaan untuk anak sekolah. “Kami dari Relawan Tim 3 ke depannya akan membantu terkait pembenahan dan penggalangan buku untuk perpustakaan sekolah,” ujar Zabir yang juga advokat ini.

Ketua Dewan Racana Pramuka Unhas 2008-2009 ini menyebutkan, Tim 3 Kelas Inspirasi Gowa #6 terdiri dari lima Relawan Pengajar. Adapun dua relawan fotografer, tiga fasilitator dari berbagai profesi, seperti Advokat/Pengacara, Auditor, Perawat, Owner IT, Pemandu Museum, Wartawan.

“Kegiatan kami waktu itu, Sabtu, 19 Oktober. Itu mendapat sambutan hangat dan penuh antusias dari kepala sekolah, guru-guru dan dihadiri sekitar 200-an siswa-siswi,” ungkapnya, Kamis, 24 Oktober. Namun, pasca kegiatan kelas inspirasi itu, relawan akan bergerak mengumpulkan buku hingga saat ini. (ham)

loading...

Komentar

Loading...