Wabup Mendampingi Pemeriksaan Tipikor, Eks Kabid Paud Tak Ditahan

Jumat, 25 Oktober 2019 17:16

AKBP Kadarislam Kasim

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Agenda pemeriksaan tersangka kasus dugaan korupsi Paud Disdik Bone sudah dilakukan. Kuat kemungkinan mantan Kabid Paud, Erniati, tak ditahan oleh polisi.

Bukan tanpa sebab istri wakil bupati bone itu tidak ditahan. Karena pengakuan polisi, perannya sangat kecil dalam kasus yang telah merugikan negara itu.

“Ibu wakil bupati masalah administrasi dan pertanggung jawaban administrasi saja. Kalau aliran dana belum terbukti. Hanya kelalaian anak buah saja dia terlibat,” kata Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim saat ditemui di ruangannya kemarin.

Kata dia, semua tersangka sudah diperiksa, tinggal menyingkronkan dulu dengan hasil penggeledahan yang dilakukan Polda Sulsel. “Ibu wakil sangat kooperatif. Dia dibawa langsung oleh suaminya (Wabup Bone, Ambo Dalle, red),” tambahnya.

Untuk penahanan sendiri, perwira berpangkat dua melati itu menuturkan bahwa belum akan dilakukan penahanan dalam waktu dekat. Dia memilih melakukan penahanan saat akan diserahkan ke pengadilan.

“Lebih bagus penahanan di pengadilan karena tidak akan lagi dikurangi masa tahanannya. Kalau kita tahan sekarang, jangan sampai nanti ditangguhkan, orang bilang ada apa ini. Mending sekalian ditahan pada saat di pengadilan,” bebernya.

Memang dalam hasil gelar Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel keempat tersangka sudah jelas perannya masing-masing. Untuk potensi adanya tersangka baru, polisi mengakui belum ada sejauh ini.

Bagikan berita ini:
7
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar