BUMN Dapat Dua Wamen, Bingungkan Dirjen

Sabtu, 26 Oktober 2019 14:38

Para Wakil Menteri yang terpilih resmi disumpah di Istana Negara, Jumat 25 Oktober 2019.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan dua Wamen BUMN untuk membantu Erick Thohir yang sebelumnya mengajukan tiga nama sudah tepat.

“Dua Wamen ini sangat kredibel untuk bisa membantu Meneg BUMN dalam mengelola aset BUMN yang jumlahnya ribuan triliun,” terangnya.

Keduanya berasal dari legacy BUMN yang dinilai mengerti sekali bagaimana untuk membantu Menteri BUMN. ”Apalagi boleh dikata mereka itu punya pengalaman yang cukup lama sebagai bankers yang sukses ya,” terangnya.

Di luar dua wamen BUMN tersebut, menurut Arief, Jokowi masih sangat ragu sekali akan bisa membantu kerja menterinya karena tidak punya kompentesi, pengalaman di birokrasi dan prestasi pada bidang yang digeluti.

”Justru ini malah nanti banyak terjadi misunderstanding yang merepotkan para dirjen dan direktur di kementeriannya,” paparnya.

Untuk John Wempi Wentipo yang ditaruh sebagai wamen PUPR yang akan banyak bisa bekerja membantu menterinya karena pengalaman sebagai kepala daerah yang cukup punya prestasi di daerah yang tertinggal.

”Saya harap tim ekonomi jangan banyak sembarang komentar atau hanya bermedsos ria ya. Karena tantangan ekonomi yang akan dihadapi sangat berat, di mana ekonomi global yang sudah memasuki masa krisis,” tandasnya.

Arief berpesan, untuk wamen BUMN harus bisa mengendalikan inefisiensi di BUMN yang berupa korupsi dan aksi-aksi korporasi yang tidak menguntungkan.

Bagikan berita ini:
4
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar