Panjang Umur dan Konsumsi Kacang-kacangan

Pixabay

FAJAR.CO.ID-- Bicara panjang umur, maka setiap orang di seluruh dunia, sudah hampir dipastikan sangat mendambakan hal ini. 

Ada yang mengubah pola hidupnya, ada yang lebih rajin berolahraga, ada juga yang menghindari konsumsi makanan berbasis daging, untuk mencapai cita-cita ini.

Namun tahukah Anda, jika selain beberapa di atas, mengkonsumsi kacang-kacangan secara rutin, ternyata juga diklaim sangat baik untuk kesehatan dan juga dapat dimanfaatkan untuk memperpanjang usia Anda. 

Temuan ini berhasil dibuktikan lewat dua studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Harvard School of Public Health di Boston, di Amerika Serikat. 

Dari situ, ditemukan bahwa mereka yang gemar mengkonsumsi kacang-kacangan, punya risiko lebih rendah mati muda di kemudian hari, jika dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya. 

Lalu seberapa banyak kacang yang harus dikonsumsi, bagi kita untuk dapat mencapainya? Well, segenggam penuh kacang-kacangan, yang dikonsumsi secara rutin setiap harinya, disebut sebagai syarat utama untuk mencapainya.(fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...