FDK UINAM Adakan Pelatihan Jurnal Ilmiah

Minggu, 27 Oktober 2019 19:04

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar (UINAM), melaksanakan “Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional”. Berlangsung di Sultan Alauddin Hotel and Convention Center, Makassar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 26-27 Oktober 2019.

Dekan FDK UINAM, Firdaus Muhammad mengatakan, peningkatan mutu dosen berdampak pada peningkatan mutu mahasiswa. Untuk itu, hal ini akan menjadi salah satu prioritas utama fakultas. “Semoga pelatihan yang dilaksanakan ini dapat menjadi salah satu ikhtiar atau upaya untuk mewujudkan tujuan tersebut,” harapnya.

Strategi menulis artikel Ilmiah di jurnal nasional terakreditasi dan internasional bereputasi ini menjadi salah satu materi utama yang dibahas dalam pelatihan yang digagas oleh Andi Fauziah Astrid, Dosen FDK UINAM, yang juga bertindak sebagai ketua panitia.

Pelatihan berlanjut pada hari kedua, menghadirkan dosen STAIN Sorong, Papua, Ismali Suardi Wekke, sebagai pembicara. Materi yang dibawakan berjudul “Teknik Penulisan Artikel Jurnal: Pengecekan Struktur dan Komposisi”.

Ismail Suardi mengungkapkan, perlunya membuat daftar periksa dan pengecekan struktur dan komposisi, sebagai bahan evaluasi untuk membantu penulis menjabarkan konsep yang digunakan dalam naskah ataupun tesis.

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar