Gebyar Konstitusi VI Bedah 6 Judul Buku MK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LeDHaK FH-UH) Gebyar Konstitusi VI kerja sama antara Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) dan Badan Kerja sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia menggelar bedah buku di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, Jumat, (25/10).

Bedah buku ini merupakan rangkaian Gebyar Konstitusi VI dan sekaligus menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan, sebagai rangkaian Gebyar Konstitusi dengan tema Konstitusi dan Mahkamah Konstitusi.

Ketua Panitia Gebyar Konstitusi VI, Andi Dara Melda menjelaskan, dimasukkannya bedah buku dalam rangkaian Gebyar Konstitusi menjadi nilai tambah bagi pelaksanaan Gebyar Konstitusi VI.

Hal ini juga berdampak kepada tingginya minat mahasiswa untuk turut andil, dalam kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman konstitusi mahasiswa.

Selanjutnya, Melda juga berharap intisari dan tujuan kegiatan bedah buku ini dapat tersampaikan kepada peserta yang hadir, dan dapat meningkatkan minat baca para mahasiswa.

“Semoga intisari dan tingkat membaca mahasiswa semakin tinggi dengan adanya kegiatan bedah buku ini. Mengutip pernyataan Prof Saldi Isra selaku salah satu pembicara, membaca adalah hal yang paling wajib dilakukan oleh mahasiswa, salah satunya membaca Putusan Mahkamah Kontitusi,” ungkap Melda.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber bedah buku yaitu; Saldi Isra, I Dewa Gede Palguna, Suhartoyo, Achmad Sodiki, Busyra Azeri, dan Helmi. Sedang moderator Muhammad Hasrul.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...