Nurdin Abdullah: LDII Bukan hanya Mencerdaskan, Juga Bangun Moral

Minggu, 27 Oktober 2019 21:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tampil sebagai lembaga pendidikan dan lembaga dakwah yang benar-benar mempersiapkan generasi masa depan.

“Generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki moral, akhlak, dan etika yang kuat. Yang lebih penting lagi memiliki hati dan bekerja dengan hati,” katanya saat menyampaikan arahan dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII LDII Sulawesi Selatan di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (27/10/2019).

Menurutnya, LDII memiliki visi membangun moral. “Mengapa saya mengatakan demikian, karena saya melihat visi LDII bukan hanya mencerdaskan. Tetapi juga membangun moral, akhlak, dan etika. Saya kira itulah yang kita butuhkan,” tutur Gubernur Nurdin Abdullah di hadapan 4 ribuan warga LDII yang hadir.

Negara Indonesia, ujar gubernur, adalah negara besar. Tidak hanya besar, tetapi juga Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. “Tetapi hari ini, sebagai negara agraris, kemiskinan kita masih di tingkat pertama. Kemiskinan saat ini masih ada di pesisir atau pulau-pulau,” katanya.

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar