Presiden Donald Trump Pastikan Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Tewas

Minggu, 27 Oktober 2019 22:14

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON– Pemimpin Negara Islam, Abu Bakar al-Baghdadi meninggal dalam serangan AS di Suriah. Presiden AS, Donald Trump mengumumkan pada Minggu, (27 Oktober).

Kepada wartawan, Trump mengatakan Baghdadi bunuh diri setelah menyulut rompi bunuh diri.

Dia menambahkan tidak ada tentara AS “hilang” selama operasi, tetapi sejumlah besar sahabat Baghdadi terbunuh dalam serangan di Suriah barat laut.

“Penjahat yang berusaha sangat keras untuk mengintimidasi orang lain menghabiskan saat-saat terakhirnya dengan rasa takut, panik dan takut, takut pasukan Amerika mendatanginya,” kata presiden dalam pidato yang disiarkan televisi kepada negara dari Gedung Putih, seperti dilansir channelnewsasia.

“Dia mencapai ujung terowongan ketika anjing-anjing kami mengejarnya. Dia menyalakan rompinya, membunuh dirinya sendiri dan ketiga anaknya. Tubuhnya dimutilasi oleh ledakan. Terowongan itu telah runtuh padanya,” tambah Trump.

Majalah AS Newsweek pertama kali melaporkan berita itu dan mengatakan telah diberitahu seorang pejabat Angkatan Darat AS, yang diberi pengarahan tentang serangan itu bahwa Baghdadi sudah mati.

Bagikan berita ini:
2
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar